Tuesday, November 12, 2013

Puisi "Bintang"

Bintang
Oleh: Fadhilah

Jika aku boleh berandai-andai
Aku ingin menjadi sebuah butiran kromatin
Yang beradu dengan birunya malam ini
Yang gemuruh dengan kerlip bintang di angkasa
Dan jika boleh, aku ingin menjadi sebuah plankton

Aku hidup di Dunia yang sempit
Aku kecil dengan beban berat yang ku rangkul
Entitas itu membalutku erat
Memaksa bola-bola kecil itu mengambil andil
Yang kutahu, berlian itu bukan aku

Suatu hal telah melelahkanku
Hingga aku pasrah menanti tangisan
Aku ingin membeku menggigil
Menggertak semua titik tinta yang kian luntur
Aku ingin menjadi muara

Aku lelah aku tak kuasa akhiri
Tak tega kukikis
Tidur di Palung Samudera luka
Yang terlihat hanyalah surga
Aku benci duri

Yang aku ingat
Kita pernah berada dalam satu fase
Kita sejajar dalam bidang equator
Kita terjerat dalam lekat lendir spidel
Kita mabuk dalam pandangan yang membunuhku

No comments:

Post a Comment